Monday, March 18, 2013

Bahasan tentang TABG Malang - Pertemuan pengurus IAI cab Malang Senin 18 Maret 2013

Pertemuan pengurus IAI Cab. Malang malam ini membahas tentang pembentukan tim Ahli Bangunan Gedung (TBAG) yang salah satunya akan dipegang oleh representasi IAI Cab. Malang. Ketua IAI Cabang Malang Haris Wibisono menerima surat permohonan pengajuan diri salah satu anggota IAI untuk menjadi salah satu tim TABG dan dirasa perlu untuk mendiskusikan hal ini lebih lanjut. Dalam kesempatan ini dibahas tentang berbagai aspek yang mendasari pemilihan serta dampak peran serta dalam TBAG untuk kepentingan masyarakat.


pengurusan IMB yang simpang siur di banyak kota mungkin akan makin diperbaiki dengan adanya PerMen untuk membentuk atau menggunakan Tim Ahli Bangunan Gedung untuk dilibatkan dalam proses pengurusan IMB, di Malang juga dibentuk dan pada saat yang sama reformasi di IAI cabang Malang mendorong cabang organisasi profesi arsitek kita memberikan suara dalam Tim Ahli Bangunan Gedung (TABG) ini, yang tadi dibahas dalam rapat pengurus IAI untuk menentukan langkah yang akan diambil dalam penentuan representasi IAI didalam TABG.

Sedikit polemik dan diskusinya berakar dari penentuan anggota tim TABG yang terasa musti dikritisi karena adanya permintaan penunjukan secara langsung dari seorang personal yang sudah anggota IAI, sedangkan penunjukan seharusnya dilakukan melalui mekanisme yang ditentukan didalam tubuh IAI Cab Malang.

adanya TABG ini dinilai oleh Haris Wibisono selaku ketua IAI cab Malang sebagai posisi penting untuk menentukan kebijakan2 berkaitan dengan profesi arsitek di Malang dan kepentingan publik secara luas di kota ini. Diharapkan penentuan anggota tim TABG yang salah satunya dari IAI cab Malang ini akan memberikan dampak positif bagi kemajuan kota Malang dan bukan digunakan untuk hal2 yang sifatnya tidak mendukung kepentingan umum.



[dilaporkan oleh Probo Hindarto]

0 comments:

Post a Comment