Thursday, September 8, 2016

KEGIATAN MALANG ARCHITECTURE WEEK 2016

(MAW) Malang Architecture Week 2016 telah dilaksanakan, acara ini diadakan pada akhir Bulan Agustus tanggal 26-28 Agustus 2016. Rangkaian kegiatan MAW meliputi penataran etika profesi, penataran strata 1 dan strata 2 di MX mall, sedangkan pameran karya, forum diskusi dan bedah karya diadakan di MATOS Mall.
Pelantikan anggota baru setelah mengikuti penataran kode etik yang dengan pemateri Bpk. Puguh Harijono,IAI dari Ikatan Arsitek Indonesia pusat. Acara pelantikan ini dihadiri oleh 35 peserta, yang sebagian besar  merupakan anggota baru yang mendaftar pada tahun 2016.


Gbr. 1 Bapak Puguh H, IAI memberi materi tentang keprofesian 
dan kode etik sebagai arsitek

Gbr. 2 Peserta Pelantikan Anggota Ikatan Arsitek Indonesia


Gbr. 3 Foto bersama anggota IAI Malang dan Bpk. Puguh,IAI, 
Bpk, Sahirwan,IAI dan Bapak Imam, IAI (dari kiri ke kanan)

Penataran Strata 1 dan 2 diadakan pada hari Sabtu dan Minggu, 27-28 Agustus 2016, kegiatan ini diikuti oleh 34 anggota IAI Cabang Malang. Materi Strata 1 mengenai Pertanahan dan Tata Ruang Kota Malang. Pemateri Strata 1 adalah Ibu Agustina Ratri H, ST,MPP,MAP dari BAPPEDA Malang dan Bapak Dr.Ir.Ibnu Sasongko, MT.
Penataran Strata 2 mengenai Pemanfaatan ruang dan perijinan pembangunan. Pemateri Strata 2 adalah Ibu Prihatin Wilujeng, ST, MT dari Dinas PU dan Dr. Indah D. Qurbani, SH, MH.  




Gbr. 4 Pelaksanaan Penataran Strata 1 di MX Mall



Gbr. 5 Pelaksanaan Penataran Strata 2 di MX Mall

Pameran Karya Arsitek IAI Malang diadakan di MATOS Mall selama 3 hari yaitu 26-28 Agustus 2016. Pada 26 agustus 2016 dalam rangkaian acara di MATOS ini juga diadakan Forum Diskusi Arsitektur mengenai "Membaca Arsitektur Ruang Inklusif Bersejarah Sebagai Tengeran – Citra Kota" oleh Bapak A. Dr. Ir. A.Tutut Subadyo MSiL , Bpk Haris Wibisono, IAI dan Bapak Dr. Eng. Herry Santosa ST,MT.

Bedah arsitektur juga meramaikan acarai ini pada malam minggu, 27 Agustus 2016. Bedah Arsitektur membahas hasil desain dan konsep karya arsitek malang yaitu Armudya Indra & Armudya Bima dari Studio Satuvista yang merancang Majid Cahyaning Ati di Pemata Jingga Resident Malang, dan Haris Wibisono,IAI dari Onino Studio yang membahas mengenai Gedung Veteran Batu dan SD Tlekung Batu

Pada 28 Agustus 2016 yang merupakan hari akhir acara, terdapat acara Workshop SKA dengan 20 peserta, acara ini sangat dinantikan karena dapat menjawab semua pertanyaan anggota IAI yang belum mempunyai SKA (Setifikat Keahlian) yang nantinya sangat penting untuk keprofesian sebagai arsitek.



 Gbr. 6 Peserta pameran dan Forum Diskusi di MATOS Mall


 Gbr. 7  dan Forum Diskusi di MATOS Mall


Gbr. 8  Penutupan Acara di MATOS Mall



Gbr. 9 Penyerahan Sertifikat Pameran Oleh Bpk. Sahirwan ,IAI ( Ketua IAI)


Gbr. 10 Pameran Produk dari pihak Sponsorship 



Gbr. 11 Pameran Karya arsitek Malang



Gbr. 12 Pameran Karya arsitek Malang 


Gbr. 13.  Peserta bedah karya


Gbr. 14.  Pengunjung pameran meramaikan suasana MAW 2016


Gbr. 15.  Peserta Bedah karya MAW 2016


Gbr. 16.  Peserta Workshop SKA MAW 2016


Akhir acara adalah penutupan dengan serah terima sertifikat pada anggota IAI yang mengikuti pameran dan ucapan terimakasih pihak-pihak sponsorship yaitu : Dekkson, Galerry AC, Daikin, Mitsubishi AC, Mq Quay,Artekindo, LG, HP Printer, Good Rich, & Schindler Lift.

Terimaksih pada semua pihak yang telah membantu acara MAW 2016 ini sehingga dapat terselenggara dengan baik. Semoga kedepanya dapat lebih baik dan terus berkarya.





0 comments:

Post a Comment